rey rey Author
Title: Menulis Sebagai Ide Kerja Sampingan Yang Menghasilkan Banyak Uang
Author: rey
Rating 5 of 5 Des:
Ide kerja sampingan mungkin sudah tersirat difikiran anda untuk dilakukan karena beberapa alasan. Mungkin karena anda sudah merasa bosan den...
Ide kerja sampingan mungkin sudah tersirat difikiran anda untuk dilakukan karena beberapa alasan. Mungkin karena anda sudah merasa bosan dengan pekerjaan anda sehingga membutuhkan waktu refreshing untuk sekedar menghilangkan kejenuhan. Atau mungkin anda membutuhkan penghasilan tambahan dengan melakukan pekerjaan bersamaan dengan pekerjaan rutin yang anda jalani.

Pekerjaan sampingan akan sangat membantu keuangan anda bahkan pekerjaan sampingan jika anda menekuni dengan serius dapat menghasilkan uang melebihi pekerjaan rutin yang anda jalani. Ada banyak sekali peluang pekerjaan yang dapat anda kerjakan tapi tidak mengganggu pekerjaan anda yang menjadi tanggung jawab sepenuhnya.

ide kerja sampingan
Pekerjaan sampingan yang dapat menghasilkan uang salah satunya adalah menulis. Jika anda hobi menulis ada banyak jenis pekerjaan sebagai penulis yang dapat ditekuni sehingga menghasilkan income yang lebih untuk kehidupan anda. Berikut beberapa pekerjaan sampingan dari pengembangan sebagai penulis yang dapat anda kerjakan, seperti :

1. Editing 
Editor sangat dibutuhkan sekali oleh perusahaan penerbit buku, media cetak dan media elektronik atau perusahaan perusahaan yang memiliki divisi pekerjaan sebagai penerbitan dengan kapasitas internal perusahaan. Kebutuhan editor untuk sebuah perusahaan sanagt terbuka, dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan anda mampu untuk melakukan editing sesuai dengan standar yang diinginkan. Waktu pengerjaanya pun tidak ditentukan yang terpenting adalah anda harus menyelesaikannya sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Dengan demikian anda dapat bebas melakukan pekerjaan kapanpun tanpa harus mengganggu pekerjaan rutin anda.  

2. Penulis Buku
Menulis buku harus memiliki keahlian khusus karena buku merupakan goresan pena yang harus memiliki arti seolah olah hal itu diceritakan langsung secara lisan oleh penulis. Ide kerja sampingan sebagai penulis merupakna ide yang bagus karena tidak mentargetkan anda harus selesai kapan dan bagaimana. Tapi yang jelas ketika anda telah menyelesaikan penulisan kemudian anda menjualnya ke penerbit. Banyak sekali ide yang mungkin dapat anda kembangkan untuk menulis sebuah buku seperti membuat buku interior rumah, buku bisnis, buku keuangan dan banyak lagi. Jika anda tidak memiliki keahlian dalam profesi tersebut maka anda dapat melakukan wawancara kepada ahlinya kemudian anda transfer menjadi sebuah tulisan.  

3. Penulis Artikel Majalah
Jenis pekerjaan sampingan sebagai penulis artikel di majalah sebenarnya hampir sama dengan pekerjaan sebagai penulis buku, tapi ini di media yang berbeda. Penulis artikel majalah membuat sebuah cerita berdasarkan tema dan berdasarkan cerita yang akan diterbitkan. Cerita yang dimuat bisa cerita pendek atau cerita perjalanan hingga tips tips yang bermanfaat bagi para pembaca.

4. Content Writer
Pengisi konten halaman website membutuhkan keahlian khusus, pengisian konten halaman website merupakan penulisan yang berkala dan harus menarik karena selain untuk dibaca oleh pembaca, penulisan konten website juga diperlukan untuk trafik sebuah situs website sebagai situs yang populer di mesin pencari. Salah satu contoh misalnya menulis untuk situs Babeh.id, dimana memberikan reward untuk setiap tulisan yang dikirim dan di publikasikan, besaran pendatapan tergantung kualitas dari tulisan yang dikirim. Untuk menulis artikel di Babeh, silahkan klik disini.
Dalam penulisan konten sebuah website biasanya ada aturan aturan tertentu yang baku yang mengikuti sebuah rumus algoritma mesin pencari agar mudah ditemukan ketika orang mencari dengan sebuah kata kunci yang tersimpan dalam tulisan yang dibuat.

Itu hanya beberapa ide kerja sampingan bagi anda yang suka menulis dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan memodifikasi penulisan anda agar menjadi tulisan yang bernilai uang bukan sekedar suka dan menumpahkan isi curahan hati saja. Tapi tulisan anda akan dihargai dengan harga yang sepadan sesuai dengan kualitas dari penulisan anda.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top