andi andi Author
Title: Utk Status Tersangka La Nyalla Dianulir, Hakim Anggap Penyidikan Korupsi Tak Sah
Author: andi
Rating 5 of 5 Des:
Utk Status Tersangka La Nyalla Dianulir, Hakim Anggap Penyidikan Korupsi Tak Sah SaveNews. Info | SURABAYA - Pembacaan putusan disamp...
Utk Status Tersangka La Nyalla Dianulir, Hakim Anggap Penyidikan Korupsi Tak Sah



SaveNews. Info | SURABAYA - Pembacaan putusan disampaikan hakim di Ruang Cakra yang banyak dipenuhi pendukung La Nyalla.
Sidang permohonan praperadilan yang dilayangkan tersangka korupsi dana hibah Jatim, La Nyalla Mattalitti terhadap Kejati Jatim dikabulkan hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Ferdinandus SH, Selasa (12/4/2016).
Hakim Ferdinandus juga menilai penetapan tersangka atas La Nyalla tidak sesuai prosedur.

Ferdinandus selaku Hakim menarik eksepsi yang diajukan Kejaksaan Tinggi selaku termohon serta mengabulkan permohonan La Nyalla Mattalitti sebagai pemohon.
Pada amar putusan, penetapan La Nyalla Matalitti sebagai tersangka dalam pembelian saham GOING PUBLIC Bank Jatim yang memakai dana hibah Kadin dinilai hakim tidak sah kemudian cacat hukum.
Hakim menganggap, bukti-bukti yang diajukan Kejati Jatim telah usang kemudian telah dipertanggungjawabkan dua tersangka lain dalam kasus Kadin jilid I, yakni Diar Kusuma Putera dan Nelson Sembiring.
"Mengabulkan sebagian permohonan pemohon, menyatakan penetepan pemohon sebagai tersangka korupsi pembelian saham IPO Bank Jatim tidak sah dan cacat hukum, menyatakan penyidikan yang dilakukan termohon tidak sah, membebankan biaya perkara pada termohon, " tandas Hakim Ferdinadus dalam amar putusannya.


Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Andigentho
Sumber: Surya.co.id

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top