Unknown Unknown Author
Title: Juni 2016: Ahok Nyatakan Tak Mau Duet dengan Djarot Karena Berjanji Lewat Jalur Independen
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Jurnalmuslim.com - Oleh sebagian orang, Ahok dikatakan munafik dan ingkar janji. Pasalnya beberapa pernyataan justru berbanding terbalik den...
Jurnalmuslim.com - Oleh sebagian orang, Ahok dikatakan munafik dan ingkar janji. Pasalnya beberapa pernyataan justru berbanding terbalik dengan sikap dan kebijakan yang diambil.

Pasangan duet, Ahok dan Djarot

Salah satunya perihal perektrutannya oleh PDIP.

Diberitakan oleh Detik, Juni 2016, bahwa Ahok membuat pernyataan bahwa meski diusung PDIP, Gubernur DKI Jakarta yang kerap membuat kontroversi ini akan tetap maju lewat jalur independen.

Berikut berita yang diambil di Detik, 6 Juni 2016:

Muncul spanduk duet Ahok-Djarot. Kandidat bakal cagub petahana DKI Ahok menyikapi santai perihal munculnya spanduk yang menyandingkan dirinya dengan Djarot Saiful Hidayat, politisi PDIP yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI.

"Bagus dong," kata Gubernur DKI bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (6/6/2016).

Meski mengapresiasi spanduk yang menyandingkan dirinya dengan Djarot, namun Ahok menyatakan duet itu tak mungkin terwujud. Soalnya, dirinya sudah bertekad menempuh jalur independen.

"Kalau diusung PDIP, pasti sama Djarot dong. Tapi kita kan tetap independen sampai sekarang," kata Ahok.

Sekalipun restu datang dari PDIP, Ahok tetap tak akan mau berduet dengan Djarot. Ini karena Ahok sangat menghargai kerja pendukungnya yang tergabung dalam Teman Ahok.

"Enggak dong (sekalipun PDIP yang merestui duet Ahok-Djarot). Kasihan Teman Ahok yang sudah berjuang," kata Ahok.

Sebagaimana diketahui, semula Ahok memang ingin berduet dengan Wakil Gubernurnya saat ini, Djarot. Namun duet itu tak direstui PDIP untuk diusung di Pilgub DKI 2017. Lalu Ahok disarankan Teman Ahok berduet saja dengan seorang pejabat PNS DKI, Heru Budi Hartono. Ahok-Heru akhirnya menjadi kandidat duet di Pilgub DKI 2017.

Sebelumnya diberitakan, spanduk tersebut terpasang di salah satu gerbang masuk gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Spanduk duet Ahok-Djarot dipasang oleh pihak yang mengatasnamakan Relawan Ahok-Djarot. Pihak PDIP membantah bertanggung jawab atas spanduk itu.


(nisyi/jurnalmuslim.com)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top