Unknown Unknown Author
Title: Habib Rizieq Kritik Megawati: Calonkan Non Muslim di Wilayah Mayoritas Muslim Timbulkan SARA
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Jurnalmuslim.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab mengkritik pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati yang men...
Jurnalmuslim.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab mengkritik pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati yang mengatakan tidak ingin mencari pemimpin yang menimbulkan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan). Hal tersebut disampaikan Mega usai mencalonkan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI.

foto illustrasi

Kata Habib Rizieq, dengan mencalonkan non muslim di wilayah mayoritas muslim akan menimbulkan persoalan SARA.

"Justru pencalonan Non Muslim di wilayah Mayoritas Muslim adalah Pencetus SARA, sekaligus merupakan pemerkosaan terhadap Asas Proporsionalitas Kebhinnekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara." jelasnya di Markaz Besar FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

Sebelumnya, Megawati menyampaikan beberapa hal sebelum mengantar pasangan Ahok-Djarot untuk mendaftar ke KPUD DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Megawati menghimbau agar mengikuti arahan ketua umum PDIP. Selain itu, ia juga merasa bertanggung jawab terhadap kestabilan bangsa dan negara.

"Kita tidak ingin mencari pemimpin di suatu daerah untuk menimbulkan SARA, kita ini negara dengan kemajemukan yang luar biasa, Bhineka Tunggal Ika," ujar Megawati di DPP PDIP Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (21/6). (suara-islam)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top