afchannel afchannel Author
Title: Pisah Sambut Kapolres Ponorogo Dihibur Dengan Atraksi Seni Reog
Author: afchannel
Rating 5 of 5 Des:
PONOROGO – Ini mungkin satu – satunya di Indonesia. Selain tradisi pedang pora, prosesi upacara pisah sambut seorang Kapolres yang dikawal d...

PONOROGO – Ini mungkin satu – satunya di Indonesia. Selain tradisi pedang pora, prosesi upacara pisah sambut seorang Kapolres yang dikawal dengan satu pasukan berkuda dan dua topeng raksasa.

Dua topeng raksasa dan satu pasukan berkuda itu adalah kesenian Reyog Ponorogo yang diperagakan jajaran personil Polres dan Polwan Polres Ponorogo, dalam acara pisah sambut Kapolres Ponorogo dari AKBP Ricky Purnama kepada AKBP Harun Yuni Aprin di halaman Mapolres Ponorogo, Sabtu (14/05/2016) lalu.

Tak hanya disambut, namun kedua orang mantan dan orang nomor satu yang baru saja tiba di Mapolres Ponorogo ini juga berkesempatan untuk naik keatas reyog dan melakukan atraksi sambil saling bersalaman diatas Reyog.


Sedangkan ditanya tentang program dan agenda kedepan AKBP Harun menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja kesatuan dulu, bagaimana pengaruhnya terhadap masyarakat terutama tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat.

“Kita akan meningkatkan kekuatan, penggelaran kegiatan-kegiatan kepolisian sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. Sedangkan prioritas kami sesuai program nasional yaitu pemberantasan narkoba dan tren kriminalitas di Ponorogo,” tegasnya.

Sementara itu, AKBP Ricky Purnama dalam untaian kata pamitanya, mengucapkan terima kasih kepada semua anggota dan juga permintaan maaf selama memimpin di jajaran Polres Ponorogo. Tak lupa Ia juga memohon doa restu agar bisa lebih lancar dalam menjalankan tugas ditempat yang baru.

Kegiatan pisah sambut di Mapolres Ponorogo ini diakhiri dengan prosesi upacara Pedang Pora menandandai kepergian AKBP Ricky Purnama ketempat tugas yang baru sebagai Kasubbagaspasaf Bagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

sumber : suarajatimpost.com

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top